Sambut HUT TNI Ke-77, Babinsa Ikut Donor Darah Massal 

Sambut HUT TNI Ke-77, Babinsa Ikut Donor Darah Massal 
Serda Sumarsono saat mengikuti donor darah massal bersempena HUT TNI ke 77, Sabtu (1/10/2022).

PEKANBARU, celotehriau.com-- Pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir membuat  pelaksanaan HUT TNI dilaksanakan secara terbatas. Namun pada tahun 2022 ini, perayaan HUT ke-77 TNI dipastikan dilaksanakan secara terbuka dengan melibatkan berbagai komponen, sehingga manfaatnya dapat membantu kesulitan rakyat di sekitarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan ini adalah sebagai wujud TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk senantiasa dapat mengatasi kesulitan yang dialami di masa damai dengan menjadi tauladan yang baik, sehingga bisa dicontoh oleh masyarakat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa.

Salahsatunya dengan giat donor darah massal yang digelar di Aula Kopasgat di jalan Rambutan.

"Donor darah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan. Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya," kata Serda Sumarsono personil Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru yang ikut mendonorkan darah dalam kegiatan Sabtu (1/10/2022)

Melalui kegiatan donor darah ini, dirinya Babinsa berharap adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. "Semoga melalui kegiatan ini juga menjadi semakin peka dan semakin peduli terhadap lingkungan sosial yang ada di sekitar," sebutnya.

Sebagaimana diketahui donor darah ini diikuti sekitar 120 orang yang melibatkan personil TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, ormas FKPPI dan HIPAKAD.(IUD)

Berita Lainnya

Index